Pages

Kamis, 15 Oktober 2009

Mystery Google Muncul Misterius di Internet


Jakarta - Sebuah situs yang cukup unik muncul di internet, Mystery Google. Belum jelas apakah pihak Google berada di balik pembuatan situs ini, namun situs mesin cari ini cukup bikin penasaran.

Situs ini dideskripsikan 'menghadirkan hasil pencarian yang dilakukan orang lain sebelum Anda'. Memang tak bisa dibuktikan bahwa hasil pencarian yang tampil benar-benar berasal dari user yang melakukan pencarian persis sebelumnya.

Namun memang ketika dicoba, seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Rabu (14/10/2009), hasil pencarian yang bakal muncul di Google Mistery ini tidak sesuai dengan topik yang diinginkan user. Bahkan terkadang hasilnya di luar dugaan, yang bisa jadi memang topik yang dicari user sebelumnya.

Misalnya jika user ingin mencari informasi mengenai 'Benjamin Franklin', hasil pencarian yang ada tidak menampilkan topik mengenai Benjamin Franklin, namun malah bahasan yang lain.

Kemunculan situs Mystery Google terjadi hanya beberapa saat setelah Google menggelontorkan beberapa seri Google Doodle. Gooogle Doodle juga seringkali membuat user bertanya-tanya mengartikan perubahan logo yang dilakukan Google.

Sejauh ini, situs Mystery Google masih jadi misteri karena belum jelas apakah dibuat oleh Google. Sepertinya situs ini juga diciptakan hanya untuk fun saja. ( fyk / faw )

2 komentar:

  1. kalau d lihat tmpak depan, kynya meyakinkan bikinan paman google, setelah t coba mencari sesuatu, aq pikir tu bukan bikinan paman google, g mungkinlah google bikin ky gt, apa lagi hasilnya g jelas gt, bisa buruk dong google d mata para pencari sesuatu via paman google

    BalasHapus

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D