Pages

Selasa, 13 September 2011

diet dan motivasi

halo semua :D
lama ga jumpa ya, setelah sempat membiarkan ini blog jadi sleeping beauty :p

banyak hal sih sebener yang yang pengen isuta ceritain, tapi sekarang yang paling pengen di ceritain adalah tentang 'hobi' baru yang lagi di jalanin  :p
entah ya mau nyebutnya hobi atau apa, bingung juga. tapi banyak yang bilang kasih nama samaran 'hobi' aja, biar enjoy ngejalanin nya ^^

setelah sempat ngerasa badan kok berat banget kalo di bawa gerak, terus waktu nyoba baju kok ga enak sih ngeliat badan di kaca, aneh banget gitu, kayak galon di bajuin -.-" belom lagi di tambah beberapa baju itu udah mulai ga enak di pake gara-gara mulai kesemptian :( dan yang paling ga enak adalah, ga pede kalo mau jalan atau kemana gitu gara-gara baju ga ada yang nyaman buat di pake, ga ada yang enak lagi buat di liat. ya udah, akhirnya berniat buat nurunin berat badan, walaupun akhirnya gagal juga gara-gara nafsu makan yang ga kekontrol + liburan panjang yang kerjaannya cuma tidur, nonton, makan -__________-

singkat cerita, ada sesuatu hal yang sempet bikin stres. oke, kalo stres kadar ringan, biasanya nambahin berat badan, dan emang bener berat badan sempet naik gila-gilaan sampe 65 kilo, belom lagi itu di tambah liburan. dan karena stres nya bukan akut lagi tapi lama-lama masuk ke fase kronis, akhirnya itu berat turun, gara-gara pengarus stres, yang ngeakibatin ga nafsu makan, dan sakit-sakitan :)

setelah kena fase stres kronis itu, akhirnya memberanikan diri buat ngecheck berat badan, kok kayak nya berkurang ya. dan emang bener, itu berat badan berkurang gara-gara stres. ga berenti disana aja. karena isuta mikirnya stress itu ga baik buat fisik terutama jiwa, akhirnya walupun susah nyoba buat move on, dan kondisi badan walaupun ga otomatis langsung fit, walaupun maish sering sakit-sakit akhir nya membaik :)

oh iya, itu awal2 stres nya waktu awal bulan puasa. berhubung waktu bulan puasa, kayak nya kondusif buat di imbangi dengan diet. akhirnya mulai awal puasa, mulai deh diet + di tambah tekanan stres. walaupun diet nya masih ga teratur, kadang-kadang masih suka ngelanggar aturan sendiri, makan masih ga bisa kekontrol dengan baik juga kalo lagi khilaf, tapi perlahan menunjukan hasil yang bagus walaupun ga signifikan :)

well, itu diet awal puasa (1 agustus 2011) , dan sekarang tanggal 14 september 2011, alhamdulillah jarum timbangan udah hampir di 57 kg ^^. targetnya sih pengen 50kg dan semoga berhasil :)

kalo waktu puasa kemaren diet nya maish berantakan, masih makan sesuka hati kalo lagi khilaf, sekarang mulai di jaga :) soalnya udah berapa kali nyoba diet dari dulu-dulu dan selalau stuck di angka 56 atau 57kg, dan sekarang pun begitu, buat ngegeser itu jarum dari 57 ke 56 susah nya setengah mati :p
mangkanya diet di perketat dengan nyoba diet no carbo, and high protein :D dan semoga ini berhasil :)

soalnya seu,ur2, dengan tinggi segini, udah berapa kali nyoba diet, selalu gagal buat nurunin dari 57 terus turun ke bawah, 56 - 50. alhasil, beberapa kali nyoba buat nurunin dan gagal, akhirnya stres lagi, dan berat badan naik lagi -.-". mungkin juga waktu itu motivasi nya kurang, jadi berat segitu udah seneng-seneng aja, terlena, dan akhirnya naik lagi.

dan kali ini motivasi nya isuta tingkatin :)
motivasi kali ini demi diri sendiri bukan orang lain, dan bukan karena apa-apa selain diri sendiri :)
aku ingin cantik, aku ingin menarik, dan aku ingin sehat. itu bisa aku dapatkan dengan mencintai diri ku sendiri, di mulai dengan memperhatikan bentuk badanku, diri ku, dan kesehatannya.

 dari dulu udah berapa kali nyoba diet, dan selalu gagal di angka 56 - 57 kg, dan kini pun terulang lagi. udah sempet hopeless karena berat badan yang ga begeser juga dari angka itu. tapi isuta sadar, bahwa motiasi itu penting. buat apa yang udah di jalanin selama ini kalo ujung-ujung nya gagal juga kayak kemaren-kemaren. dan iinilah saat nya buat move on, buat bangkit, dan nyiptain rekor untuk diri sendiri :)
bahwa aku bisa, bahwa aku hanya butuh usaha lebih keras, bahwa aku hanya butuh kesabaran dan motivasi yang lebih besar. AKU BISA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D