Pages

Rabu, 05 Oktober 2011

aku dan anorexia nervosa [part 2]


lanjutan part 1...



--------------------------------------------------------------------------------------

dido gua barusan nemu artikel ini...
entah, gua jadi tertarik buat nyari-nyari yang berhubungan sama anorexia nervosa setelah kemaren-kemaren gua mendiagnosa diri gua kena anorexia nervosa dan setelah ngedenger omongan temen gua tadi siang.

http://hsilkma.blogspot.com/2008/03/anoreksia-nervosa.htmlgua cuma copast bagian prognosa nya aja..
PROGNOSA
Perjalanan penyakit anoreksia nervosa bervariasi, tumbuh spontan tanpa pengobatan sembuh setelah terapi yang bervariasi, berat badan yang turun naik diikuti relaps, penyakit yang secara berangsur-angsur memburuk dan berakhir dengan kematian akibat komplikasi dari kelaparan. Secara umum, prognosa tidak bagus, penelitian menunjukkan tingkat mortalitas antara 5-18 %.
Indikasi bahwa penyakit sudah membaik adalah pangakuan akan kelaparan, berkurang penyangkalan, ketidakdewasaan yang berkurang dan membuktikan penghargaan terhadap diri sendiri. 30 – 50 % dari pasien anoreksia nervosa memiliki gejala bulimia nervosa, dan biasanya gejala bulimia terjadi kurang dari 1 ½ tahun setelah timbulnya anoreksia nervosa.(3)


dido.. gua takut ngeliat prognosa nya.
mortalitas nya 5-18%

tapi gua ga bisa nyembuhin diri gua sendiri.
karena gua ga tau gimana caranya.
gua udah banyak bohongin orang tentang apa yang gua konsumsi, gua pura-pura makan padahal ga, kadang makanan yang udah di sodorin ke  gua, gua kasih ke adek gua, atau bahkan gua simpen atau gua buang.
dan gua bener-bener ga makan.
dari hari minggu tadi gua ga masukin secuil makanan pun ke perut gua kecuali air doang di.

dido...
kalo di tanya gua kepengen ga sih nyicip atau bahkan makan sesuatu..
gua jawab iya... pengen banget gua makan.. apa lagai makan-makanan ini :(
sushicoklatice creamsateayam panggangbaksosoerabipizzagado-gadosiomaybatagorpempekmie ayamlasagnanasi padangnasi minyakdan banyak yang lainnya yang ga bisa gua tulisin saking banyak nya..
gua pengen banget makan-makanan ituu di, tapi balik lagi, percuma kepengen tapi ga berani, ngerasa ketakutan buat makan itu, dan ngerasa kayak pengen ngehukum diri sendiri kalo sampe gua masukin makanan ke perut ini.


-------------------------------------------------------------------------------------

dido...
gua depresi :(
depresi karena emang pengaruh anorexia
dan depresi karena mikirin penyakit ini.

seharian ini gua ngurung diri di kamar.
mikirin gimana kelanjutan gua dan penyakit ini.
gua ketakutan dido...
tapi gua ga bisa ngelakuin apa-apa.

gua butuh support dari orang :(
berasa sendirian banget dengan penyakit kayak begini ..
cuma bisa mendem.

---------------------------------------------------------------------------------------


dido....
gua udah nyari kesana kemari tentang anorexia, tulisan, artikel yang berhubungan, dll.
dan rata-rata yang mengidap nya sama kayak gua, mengalami depresi dan berasa kesiksa.
tapi tetep kita ga bisa ngelakuin apa-apa.
dan terparah dari anorexia adalah ketika mungkin aja sembuh dari anorexia bisa langsung masuk ke fase bullimia.
bullimia dan anorexia ga jauh beda menyeramkan nya, prognosis terburuk adalah kematian.
dan udah banyak orang yang meninggal gara-gara anorexia.
mulai dari kematian jaringan gara-gara protein otot, kulit di hancurin buat menuhin kalori tubuh, kerusakan hati gara-gara harus kerja keras, kematian karena jantung yang berdenyut ga teratur, dan banyak hal lainnya.

gua berasa sendirian dengan penyakit ini.
gua butuh support di.
gua udah hampir depresi ngadepinnya.
hari ini gua cuma mendep di kamar dan ga ada contact sama siappa-siapa termasuk orang di rumah gua.

gua ga mau orang tau tentang penyakit gua.
karena gau tau, mereka bukan bakal ngesupport gua, tapi justru marah-marahin gua, ngejudge gua gila gara-gara sindroma kayak begini, dan yang ada gua malah tambah down...
gua butuh support di ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D