Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Diet Detox (day 0)

 
http://eemoticons.netHello minna saaaan~ (minna itu artinya semuanya dalam bahasa jepang)
Apa kabar semuanya? semoga baik-baik aja ya, terutama timbangannya.

Timbangan? Kenapa (malah) nanyain timbangan?
Hahaha... Isuta yakin deh ga sedikit dari temen-temen yg muslim ataupun yg non-muslim dan ikut lebaran pasti berat badannya naik. Agak curcol sih, Isuta juga naik nih, 2kg!!! Dalam 2 hari naik 2kg, 'super' banget kan >.<

Gara-gara bb yang naik ini, rasanya males banget mau ketemuan sama temen-temen. Sebenernya, bb Isuta terus meroket sejak udah ga lagi nge-gym. lho? kok bisa ga nge-gym lagi? iya... ga ngegym lagi gara-gara kuliah udah mulai sibuk sama skripsi dan teman-temannya. Isuta udah ga punya banyak waktu luang lagi. Terlebih lagi, karena kebanyakan beban di pikiran, pelampiasannya malah lari ke makanan. Salah banget emang! hahaha...

Yoshhhhhh! Postingan kali ini Isuta bakal ngebahas tentang diet detox.
Isuta udah tanya ke om google tentang diet detox, tapi ternyata ga banyak blog indonesia yang ngebahas tentang diet detox. Kalopun ada, ga jauh-jauh dari promosi produk-produk tertentu. Diet detox yang bakal Isuta terapin kali ini bersumber dari web altmedicine.

Jadi, apa itu diet detox?
Detox, short for detoxification, is the body's natural, ongoing process of neutralizing or eliminating toxins from the body. Although detox is primarily thought of as a treatment for alcohol or drug dependence, the term is also used to refer to a program of diet, herbs, and other methods of removing environmental and dietary toxins from the body.
Diet detox biasanya di gunakan untuk pengobatan orang-orang yang kecanduan alkohol ataupun obat-obatan lainnya. tetapi, banyak juga orang yang menggunakan diet detox ini untuk diet. Tujuan dari diet detox ini adalah untuk mengeluarkan toxin atau  racun dari dalam tubuh. Kalian tau sendiri, makanan yang biasa kita konsumsi sekarang kebanyakan menggunakan bahan-bahan yg tanpa disadari bisa ngeracunin tubuh kita, contoh yg paling sering di gunakan adalah msg.

People often report improved energy, clearer skin, regular bowel movements, improved digestion, and increased concentration and clarity after a detox diet.
 Manfaat lain dari diet ini bukan hanya ngeluarin 'racun' dan menetralisirnya. tetapi juga, meningkatkan energi, membersihkan kulit, memperbaiki pergerakan kulit, meningkatkan kinerja organ digestif, dan juga meningkatkan konsentrasi (ini kata dari webnya ya).

Terus apa aja yang harus kita makan dan ga boleh kita makan? well, ini pertanyaan paling umum dari orang-orang yang mau ngejalanin diet. hahaha... Kalian bisa klik link-link berikut ini:

Oh iya, isuta sempat googling juga ada yang bilang diet detox 'bahaya'. Itu kembali ke pemikiran masing-masing ya. Kalo menurut Isuta sih ga bahaya, asal dilakuin dengan benar. Toh, orang-orang yang vegetarian tanpa makan daging pun bisa segar bugar kan? masih bisa hidup kan? Para Biksu yang ga makan daging juga umurnya panjang-panjang kan?

Coba kalian baca beberapa tulisan yang kontra, ini , ini, dan ini . Coba juga kalian baca artikel yang sangat mengejutkan ini sembuh dari diabetes dalam waktu 11 hari dengan melaparkan diri. Di artikel itu disebutkan bahwa orang tersebut hanya makan 800kalori setiap harinya, 200 kalori dari sayuran segar dan sisanya dari sup sayuran. Orang tersebut juga dalam sehari minum air sekitar 3 liter.
Ada di antara artikel di atas yang bilang diet detox ga makan lemak,dll. hellooooow... alpukat lemaknya banyak kali, tapi lemak yang ada di alpukat adalah lemak baik bukan lemak jahat. So.., sekarang terserah kalian semua, berani coba diet detox atau ga. Yang jelas, makan sayuran, buah, dan minum air yang banyak sudah diketahui semua orang adalah hal yang baik. Dan satu lagi, semua hal akan tidak bahaya jika dilakukan dengan baik dan benar.

Berhubung Isuta anaknya bandel dan males harus 'ngikutin aturan'. Mulai besok Isuta bakal ngepost apa aja yang Isuta makan selama diet detox ini, dan mungkin ada beberapa olahan dari makanan dan minuman yg ista racik bisa kalian coba juga atau menginspirasi kalian. Oh iya Isuta diet detox di barengin dengan diet OCD (suatu saat bakal Isuta bahas deh diet ini). Karena udah beberapa hari nyoba OCD, berhubung makan masih suka-suka Isuta (jadinya buanyaaaak banget) bb pun stuck segitu-segitu aja. hehehe..

Oh iya minna-san, sempat ada yang nanya ke Isuta lewat line tentang diet mayo yang pernah Isuta post dulu. hahahaha... Isuta gagal mayo ya. ga kuat booo 13 hari ga makan garam karena Isuta pecinta garam.

Bye.. minna~ semoga tulisan kali ini bermanfaat.http://eemoticons.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D