Pages

Sabtu, 29 Agustus 2009

[True Story] 30% Sad Ending 70% Happy Ending #2


"Hehehe, halo tante.." kata Tantri menyapa nyokap gw sambil nyubit lengan gw





"Loh ini siapa?" tanya nyokap gw ke gw, lalu melihat ke Tantri sambil tersenyum





"Eh, oh.. Ini Tantri, temen aku.. Emm.. Dulu pas aku mau berangkat ke jakarta kita bareng.. Trus kebetulan dia bareng juga pas mau ke jogja.. Gitu.." jawab gw santai





"Ooh.." nyokap gw akhirnya beranjak keluar dari stasiun. Di ikuti gw lalu Tantri yang sempat nyubit lengan gw beberapa kali sambil berkata "Adit gelooo!!" hehehe..



Di luar stasiun, bokap gw udah nungguin di sebelah mobil. Pertama mungkin emang sedikit curiga melihat gw "membawa" seorang wanita.. Hehehe.. Gw memilih duduk di tengah deket Tantri n adek gw, sementara nyokap, bokap gw di depan. Pelan-pelan, mobil gw berjalan meninggalkan Stasiun Tugu..



"Drrrttt.. Drrrttt.." Handphone gw bergetar.. Ternyata ada sms, ada nama "Diajeng" di layar hp gw..



Belum sempat gw baca sms itu, tiba-tiba Tantri merebut hp gw, langsung mengutak-atik sebentar, kemudian menyerahkannya lagi ke gw..



"Dit, ntar aku kalo di tanya-tanyain gimana donk?" bunyi kalimat di hp itu. Ternyata dia hanya mengetik sms, tanpa membaca sms barusan yang masuk..





"Ya udah, nyantai aja kali non.. Bilang aja kenal nya udah lama, kenal pas di kereta gitu.." bunyi kalimat yang gw ketik saat gw kasih hp gw ke dia





"Ah, kamu mah GELO!.." dia menyerahkan hp gw ke gw sambil tersenyum kecil, sedangkan gw tersenyum lebar 





"Tantri, kenal Adit udah lama?.." tiba-tiba nyokap gw tanya ke Tantri.. Mengagetkan kami berdua





"Eh, udah lama tante.." jawab Tantri sedikit gugup





"Oh, trus Tantri kuliah di mana?" tanya nyokap gw penuh selidik





"Emm, saya ga kuliah.. Saya udah kerja di bandara tante, di bagian ticketing.." jawab Tanti mulai rileks





"Good answer.." batin gw dalam hati





"Loh, emang Tantri umur berapa?.." tanya nyokap gw lagi





"Baru 20 tante, sama kayak Adit kok.." jawab tanti lagi. Entah kenapa gw ngerasa agak ge-er pas denger jawaban dia barusan.. Hehehe..





"Aduh, udah ah.. Bawel banget sih.." protes gw ke nyokap gw





"Ya biarin, orang Tantri juga ga protes kan.." jawab nyokap gw ngeles



Sesaat Tantri tersenyum kecil. Sedangkan gw, *blushing* ga karuan.. Hehehe..

Di tengah perjalanan kami berhenti di sebuah rumah makan padang..



"Kalian pasti laper kan.. Udah yuk makan dulu.." ajak nyokap gw ke gw n Tantri





"Duh, jadi ngerepotin deh tante.." jawab Tanti tersenyum sambil nyubit lengan gw (lagi!)





"Ini anak sukanya nyubit mulu sih.. Walopun ga sakit, tapi kan bikin ge-er banget.. Hehehe.." batin gw



Akhirnya kita masuk ke dalam rumah makan itu. Gw n Tantri memilih duduk sendiri berdua, karena ada hal yang akan kita bicarakan.. Hehehe.. sementara keluarga gw duduk ga begitu jauh dari kami..



"Aah, kamu gimana sih Dit, bikin aku malu aja.." keluh dia





"Hehehe.." gw cuma bisa ketawa ketiwi





"Emm Dit, ntar kamu nganterin aku cuma sampai shelter busway terdekat aja ya.. Ga apa-apa ntar aku balik nya bisa naik busway aja. Jadi ntar turun di shelter deket bandara, trus jalan ke kost.. Lagian, rumah kamu khan jauh," kata Tantri, kali ini agak serius





"Beneran ga apa-apa?.. Ya udah ntar aku bilangin ke ortu aku.." kata gw memastikan





"....." sesaat gw terdiam, ga tau mau ngomong apa lagi, lagian gw juga makan lahap karena 11 jam ga makan





"Ohya Dit.." kata Tantri pelan





"Nih no hp aku, catet ya.." lanjutnya





"Aa..” mendadak hati gw berbunga-bunga.. Hehehe..




Setelah kami selesai makan, kami kembali naik ke dalam mobil. Gw udah bilang ke ortu gw kalau Tantri mau turun di shelter busway, supaya ga ngerepotin katanya. Ortu gw sempet bertanya macem-macem, sampai akhirnya kita sampai di sebuah shelter busway di depan hotel Mercure Jl. Sudirman sebelah timur Tugu Jogja..



"Dah Adit.. Hehehe.. Makasih banyak ya tante.." kata Tantri berpamitan



Tantri sempat berpamitan sebentar sama gw, sama nyokap bokap gw, n sama adek gw. Sampai pada akhirnya dia masuk ke dalam shelter busway, dan mobil gw kembali melaju ke rumah..



"Dia cantik ya nak, tinggi lagi.. Kalo nyari pacar yang udah kerja gitu.." kata nyokap gw





"Zzzzz.. Yang pacaran tuh sapa juga.." lama-lama gw bete juga gara-gara nyokap rada sotoy



Sampai di rumah gw bergegas mandi. Sesaat setelah mandi, tiba-tiba..



"Drrrttt.. Drrrttt.." hp gw bergetar tanda ada sms masuk





"Dit, udah sampai rumah?.. Makasih ya tadi udah nganterin.."



Gw udah tau siapa pengirimnya.. Dan secepat kilat, tangan gw langsung mengetik sms balasan^^

Kami saat itu langsung akrab, dia sempat curhat tentang kehidupan pribadi dia ke gw. Sedangkan gw.. Gw sendiri ga tau apa menariknya hidup gw yang bisa diceritain ke dia.. Hehehehe..

Singkat cerita, beberapa hari kita contact baik lewat sms atau telp, gw sempet jalan sama dia ke malioboro beberapa kali. Kadang kita hanya mengobrol, sambil duduk di dekat bandara. Pernah juga kita berdua tengah malam ke malioboro untuk membeli 5 batang gulali, padahal gw juga ga doyan gulali.. Huhuhu.. Dan pastinya tetap dengan status "teman biasa", mungkin.. Hehehe..

Sampai pada suatu saat, gw mulai tersadar. Bahwa hati gw masih tertinggal di Jakarta. Orang yang gw sayang, masih di jakarta!..

Akhirnya pelan-pelan gw mulai menghindar dari Tanti. Pada saat Tanti akan pindah dari Jogja untuk menjadi pramugari, sempat memberi kabar ke gw lewat sms, ucapan perpisahan, dll. 

Belum gw sempat membalasnya, belum gw ucap pesan, hp gw ilang sehari kemudian.. Dan gw memutuskan untuk memakai no hp baru..

Akhirnya sampai di sinilah kisah beberapa tahun silam itu berakhir. Tak ada kabar darinya, sampai sekarang..

Sebenarnya masih ada beberapa kisah gw di stasiun & di dalam kereta api. Ada yang membuat gw nyesek, bahagia, ketawa lepas.. Stasiun sebagai saksi, tempat bertemu setelah sekian lama, berpisah untuk waktu yang lama, bahkan tak akan pernah bertemu lagi!!.. Karena kita tak akan pernah tahu bagaimana kehidupan akan berlanjut setelah sampai di stasiun tujuan..





Itulah kenapa gw suka dengan Stasiun dan Kereta Api.. Sama seperti gw suka sepasang kopi panas ABC Susu dan ABC Mocca khas pedagang asongan kereta api, yang pernah memberi kenangan pada moment singkat gw di suatu tempat disana..




-------------------------------------------the end---------------------------------------

Well, sebenernya cerita ini masih ada part lainnya. Part dimana sipenulis memulai kehidupannya di Jakarta, dan memulai kehidupan barunya. Part dimana kejadian di atas belum terjadi, cikal bakal dari kejadian diatas.


Langsung aja ke TKP buat ngeliat kelanjutan cerita ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D