Pages

Sabtu, 29 Agustus 2009

[True Story] 30% Sad Ending 70% Happy Ending #1


Inilah sebab kenapa gw suka stasiun dan kereta api

(pre - part)
Gw kembali menatap dua gelas plastik kecil di meja kecil dalam kereta api, sembari menghisap sebatang Djarum Black, pikiran gw sesaat menerawang jauh ke sebuah nama seseorang, seraya hembusan asap rokok gw di udara. Asap dari rokok Djarum Black yang gw beli hanya untuk me "recall" semua kenangan itu..
Tampak segelas kopi ABC Mocca, kesukaannya. Dan segelas ABC Susu, kesukaan gw. Berdiri berjejer di meja itu, tanpa gw minum sedikitpun. Hanya dengan melihatnya, mata gw udah berkaca-kaca..
Gw kali ini sedang di dalam sebuah kereta api bisnis "Sawunggalih I", kereta api yang berangkat dari stasiun Pasar Senen jam 08.00, dengan stasiun tujuan Kutoarjo tiba pukul 16.00. Sebuah tujuan abstrak, karena gw masih tidak tau bagaimana meneruskan perjalanan dari Kutoarjo ke Jogja. Menjadi gelandangan kah di kota asing?..

"Ide bagus!" pikir ku dalam hati sambil tersenyum kecut

Perjalanan yang disertai dengan lamunan-lamunan kecil membuatnya terasa lebih cepat. Singkat cerita, sampailah gw di stasiun Kutoarjo. Gw berjalan menyusuri peron sambil menggandeng sebuah koper besar. Cukup sulit membawanya kesana kemari, terlebih saat masuk ke dalam antrean untuk membeli tiket kereta.
Akhirnya setelah mendapatkan selembar tiket kereta api Prameks [Prambanan Ekspress] jurusan Kutoarjo - Solo, gw kembali menggandeng koper gw masuk ke dalam kereta api. Gw memilih duduk di dekat pintu, di sebuah bangku yang sepertinya pas untuk 2 orang duduk dempet. Ohya, Prameks yang gw naikin adalah Prameks yang jadul, yang depan nya kayak ada antena warna merah. Bukan Prameks baru yang kuning itu..
Setelah meletakkan koper di tempat rak besi di atas tempat duduk, gw mendadak kebelet ke toilet..

"It's okelah.. Biarin aja tuh koper di situ gw tinggal sebentar.. Paling ga bakal ada yang ngambil.." batin gw dalam hati

Setelah selesai, gw bergegas kembali ke tempat duduk. Dari jauh gw lihat, ada orang yang duduk tepat di tempat duduk gw..

"Wahh.. Bangke!.. Tempat duduk gw di ambil orang.." dalam hati gw, sambil tetap berjalan


"Udah tau ada koper gw di atas nya.. Grrr.." gw ngomel, tapi masih tetap di dalam hati 

Ups, ternyata yang duduk di situ adalah seorang cewe, cakep, sendirian lagi..

"Maaf, misi ya mbak.. Saya boleh duduk di sini?" tanya gw meminta ijin untuk duduk di sebelah dia >.<


"Oh, boleh mas.. Ga apa apa duduk aja.." jawabnya dengan ramah, walaupun sedikit kaget


"Makasih.." sebenernya gw nyesel musti bilang gitu buat duduk di tempat duduk gw sendiri. Tapi ga papa juga, cukup worthed sih bisa duduk di sini.. Hehehe..

"...." sesaat gw dan dia diem. Gila, grogi banget gw mo ngomong apaan. Cakep banget sih dia..

"Emm, mas.. Turun di mana?.." tanyanya, mengagetkan gw


"Bangkee, kayaknya dia kaga sudi nih duduk di sebelah gw!.." batin gw negatif thinking.. hehehe..


"Oh, saya turun di Stasiun Tugu nih.. Emang kenapa?" tanya gw datar, walopun rada emosi.. Hahaha..


"Engga, saya sebenarnya pengen turun di stasiun yang deket bandara itu loh.. Tapi saya ga tau kereta nya berhenti di sana apa ngga.." jawabnya


"Ooh gitu ya.. Waduh, saya juga ga tau mba.. Saya aja baru pertama naik Prameks.. Hehe" jawab gw sambil ketawa kecil


"Yah, sama dong.. Saya juga baru pertama nih.." katanya sambil menyeritkan dahi

Sesaat kita berdua terdiam. Bukan karena apa-apa, tapi karena kereta sudah mulai berjalan. Kereta mulai bergerak pelan ke arah barat, ke Jogja..

"What!!?.. Ke arah barat??.. Kok keretanya ke barat??.. Bukannya kalo ke jogja ke arah timur?.." batin gw bingung sambil noleh kanan kiri ga karuan


"Lhoooo, kok keretanya ke barat mas?.. Kita salah jurusan ya?.." tanyanya yang sepertinya juga bingung


"Yee, saya mana tahu.. Orang saya juga bingung nih.." jawab gw asal.


"Pak, kok keretanya ke arah barat sih? Ini ke jogja bukan?.." tanya dia kepada bapak-bapak yang duduk di depan kami


"Waduh, mbak salah jurusan nih.. Ini khan mau ke Jakarta.. Hehehe.." jawab bapak itu sambil tertawa


"What the F...! Gw balik ke jakarta lagi.." batin gw lemes, keringat dingin keluar dari tangan gw. Gw lihat, cewe di sebelah gw juga demikian


"Hahaha.." orang di sebelah bapak itu ikut tertawa.. Seolah menertawakan tampang pucat kami..


"Santai aja, ini keretanya cuma mau di langsir aja kok.. Masak tiket 7ribu bisa sampe jakarta.. Hehehe.." kata orang di sebelah bapak itu sambil tetap tertawa


"Oh, cuma mau di langsir aja kok.." gumam gw sambil melihat cewek di sebelah gw yang masih lemes. Walopun gw sendiri juga ga tau,"dilangsir" tuh artinya apaan ^^v

Sesaat kereta mulai melambat, berjalan pelan, berhenti sebentar, kemudian, kembali berjalan. Kali ini berjalan ke timur tentunya. Kalo ke barat lagi, mungkin gw bakalan pingsan..

"Uh, lain kali ga lagi-lagi deh naik kereta beginian" kata cewek di sebelah gw sambil cemberut


"Hehehe.." gw cuma tersenyum sambil melihat tuh cewek


"Emang biasanya naik apaan ke Jogja?.." tanya gw ke dia


"Biasanya sih naik travel, dari Kutoarjo ke Jogja.. Trus kemarin abis dapet brosur tentang prameks dari temen, jadi pengen nyobain deh.." kata dia sambil mengeluarkan brosur kecil


"Ooh, emang kuliah ya di Jogja?" tanya gw sambil mengamati brosur itu


"Ngga, saya kerja. Kalo kamu?" tanya dia sambil ngeliatin gw


"Kalo saya kerja di jakarta. Hehehe.." jawab gw, grogi banget di liatin terus


"Tapi saya udah resign. Kemarin baru aja ngajuin surat resign.. Soalnya di suruh nyokap kuliah aja di Jogja.." sambung gw menjelaskan


"Wah, sama donk! Saya juga mau resign dari kerja.. Hihi.." jawab dia sambil tersenyum, "Manis juga.." batin gw


"Lho, emang kemarin kamu kerja apa? Sayang kali kalo keluar.." tanya gw ke dia


"Kemarin saya kerja di Merpati, di bagian ticketing belum setahun sih.. Tapi kebetulan saya udah di terima jadi pramugari di Lion Air"jawab nya sambil tersenyum lagi


"Kalo kamu?" tanya dia ke gw


"Kalo saya, kemarin jadi mekanik aja sih.. Hehe.." jawab gw malu


"Hoo, mekanik apa? Di mana?.." tanyanya bersemangat


"Emm, mekanik mobil di Jakarta.. RE***** kamu tahu nggak? Nah, aku kerja di situ.." jawab gw 


"Aah, tau-tau!.. Wah keren donk.." sahut nya sambil tersenyum (lagi)


"Hehe, masih baru kok, belum ada setahun.. Lagian jadi mekanik kan dekil.. Nih, kuku saya aja sampe item.." jawab gw sambil memperlihatkan kuku dekil gw.. Ups, ternyata gw udah motong kuku gw ampe bersih.. Geblek..


"Hahaha.." dia tertawa


"Eh, kalo boleh tau, kamu kelahiran berapa sih?.." tanyanya saat berhenti tertawa


"Aku, lahir tahun 89'.. kalo kamu?" gw balik nanya


"Ah, sama.. Aku '89 juga.." jawab dia


"Emm, btw nama kamu sapa nih?.." gw baru inget kalo gw belum tahu nama dia ==a


"Oh iya! Nama aku Tantri.. Kalo kamu?" tanyanya kembali


"Em, panggil aja Aditya.." jawab gw ^^v

Sesaat kami terlibat obrolan seru. Obrolan tentang kehidupan sehari-hari, tentang keluarga, tentang hobi, dll. Hingga kami tidak sadar, bahwa kereta sudah sampai di stasiun Wates. Kota paling barat di Jogja..

"Aduh, aku baru sadar.. Ntar ga tau musti turun di stasiun mana.." kata dia tiba-tiba


"Lho, emang kenapa sih?" tanya gw


"Kan aku kostnya di belakang bandara. Denger-denger keretanya bisa berhenti di bandara.. Tapi takutnya kalo ga berhenti gimana?.. Ntar aku bisa sampai solo.." jawabnya bertanya-tanya


"Ooh.. Kalo aku sih ntar di jemput di stasiun Tugu.. Kamu kalo mau bareng aku aja, ntar aku anterin sampe kost kamu. Daripada bingung gitu.." jawab gw memberi solusi


"Hah? Jemput nya pake apa? Yang jemput sapa? Duh, tapi aku ga enak.." tanyanya beruntun


"Emm, kayaknya yang jemput sekeluarga aku naik mobil.. Hehehe.. Udah nyantai aja, ntar aku yang urus.." jawab gw menenangkan dia


"Duh, ya ntar deh.." jawab dia masih bingung

Akhirnya kereta mulai berhenti di stasiun tugu, jam menunjukkan pukul 19.08 di stasiun. Capek juga gw, 11jam di dalem kereta api! Tapi capek gw terobati akan kangen gw di kota Jogja tercinta ini yang sekarang terobati...
Walaupun ada sesuatu yang sangat berharga masih tertinggal di jakarta..

"Eh, bantuin aku ngangkat koper dong!" pinta gw ke Tantri dengan muka tembok


"Oke.." jawab Tantri


"Drrrttt... Drrrtttt.." Handphone gw bergetar. Nyokap gw telp ternyata.. Dia bilang udah di dalem stasiun.

Gw berjalan beriringan keluar dari kereta api bareng Tantri. Setelah berjalan sebentar di peron, gw liat nyokap gw berdiri sama adek gw dari jauh, langsung gw samperin..

"Duh Dit, aku malu.." kata Tantri sambil berjalan di sebelah gw, bantuin nentengin koper


"Ah, udah nyantai aja.. Ntar kamu ngaku aja.. Emm.. Temen aku.." nyaris aja gw keceplosan bilang 'pacar aku'


"Ah, kamu mah gelo.." jawabnya dengan logat sunda

Sesaat nyokap gw ngeliatin kita berdua dari jauh dengan tatapan penuh curiga. Sampai akhirnya sampailah gw di hadapan nyokap gw..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D