Pages

Selasa, 31 Agustus 2010

Keistimewaan wanita islam

1. Benda yg mahal harganya tentu bakal di jaga dan disimpan baik-baik. Itu perbandingannya dengan wanita

2. Wanita perlu taat kepada suaminya, tapi lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih dari bapaknya. Ibu kan juga wanita.

3. Wanita menerima warisan kurang daripada suami, tapi harta itu jadi milik pribadinya dan gak wajib dikasih ke suami, manakala lelaki perlu menggunakan hartanya untuk istri dan anak-anaknya.

4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan tapi tiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat, dan makhluk ALLAH di muka bumi ini. Dan matinya karna melahirkan adalah syahid.

5. Di akhirat kelak, lelaki dipertanggungjawabkan terhadap 4 orang wanita, yaitu: Istri, Ibu, anak perempuan, dan saudara perempuan.

6. Di akhirat kelak wanita pula tanggung jawab terhadapnya ditanggung pleh 4 lelaki, yaitu: Suami, Bapak, Anak lelaki, dan saudara lelaki.

7. Seorang wanita boleh memasuki pintu surga melalui manapun pintu surga hanya dengan syarat: Solat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat suami, dan menjaga kehormatannya.

8. Seorang lelaki perlu berjihad fasibilillah tapi wanita jika taat suaminya serta menunaikan tanggung jawabnya terhadap ALLAH akan turut menerima pahala seperti orang berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

9. Doa wanita lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayangnya lebih besar daripada lelaki. Ketika Rasulullah ditanya tentang hal itu, Beliau menjawab: "Ibu lebih penyayang daripada Bapak, dan doa orang yang penyayang tak akan sia-sia"

10. Wanita yang sholehah itu lebih baik dari 100 lelaki yang sholeh.

2 komentar:

  1. yup..
    stujah banget deh sama isuta..

    semoga isuta jadi wanita yang sholehah bagi keluarganya..
    amiin :)

    BalasHapus
  2. wah.. bahasa nya stujah? :P
    serem bener.. hehehe

    amien :)
    semoga isuta bisa jadi wanita shalehah buat keluarga isuta sekarang dan kelak :)

    BalasHapus

di mohon comment nya >.< pasti isuta baca dan moderasi :) makasih banget lho :D